Kamis, 10 Maret 2016

Bentrokan di Kamp Pengungsi Palestina di tanah syiah Libanon Tewaskan 2 Orang

Sedikitnya dua orang tewas dalam bentrokan di kamp pengungsi Palestina di Libanon. Bentrokan terjadi antara faksi utama Palestina, Fatah dengan militan garis keras setempat.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (25/8/2015), kedua kelompok terlibat baku tembak di kamp pengungsi Ain al-Hilweg di Libanon bagian selatan. Pertikaian antar faksi di wilayah itu memang seringkali berujung aksi kekerasan mematikan.

Menurut seorang sumber keamanan yang memahami situasi itu, dua korban tewas berasal dari kelompok Fatah. Dalam bentrokan ini, banyak tempat tinggal para pengungsi hancur.

Bahkan dilaporkan lebih dari 30 orang mengalami luka-luka akibat bentrokan ini. Tidak disebut lebih lanjut identitas korban luka dan apakah ada warga sipil di dalamnya.

Bentrokan ini mulai pecah sejak Senin (24/5) dan berlanjut semalaman hingga Selasa (25/8) pagi waktu setempat. Penyebab bentrokan ini tidak diketahui pasti.

Kamp pengungsi Palestina di Libanon kebanyakan berada di luar yurisdiksi otoritas keamanan Libanon. Kamp pengungsi di Ain al-Hilweh merupakan kamp pengungsi Palestina yang terbesar di Libanon.

Insiden serupa pernah terjadi pada Juni lalu di kamp yang sama, ketika pertikaian antara dua individu berujung aksi baku tembak hingga menewaskan dua orang.

Tidak ada komentar: