Senin, 08 Februari 2016

Mole People hanyalah sekelompok gelandangan

Beberapa hari lalu, sebuah informasi menggegerkan mengenai keberadaan Mole People memenuhi berbagai media. Disebutkan, ada ilmuwan NASA yang berhasil mengungkap keberadaan Mole People yang dipercaya sebagai ras kaum primitif yang hidup sejauh 20 mil di bawah tanah.
Ilmuwan NASA dengan identitas disembunyikan itu mengklaim mempunyai foto-foto Mole People. Dia menggambarkan bahwa Mole People adalah manusia bawah tanah yang punya penampilan jauh lebih kuat, lebih tinggi, bak monster dan tak bisa berbicara seperti manusia pada umumnya. Namun saat berita itu berhembus, banyak yang menyebutkan jika Mole People hanyalah hoax belaka alias berita palsu.
Mole People hanyalah sekelompok gelandangan? ©Alternet
Mole People hanyalah sekelompok gelandangan? ©Alternet
Usut punya usut, Mole People sendiri sudah pernah membuat gempar publik New York di Amerika Serikat pada tahun 1993 silam. Adalah Jennifer Toth yang menebarkan teror lewat buku berjudul The Mole People: Life in the Tunnels Beneath New York City. Toth menyebutkan bahwa ada manusia gelandangan yang tinggal secara ilegal di bawah stasiun atau terowongan-terowongan di bawah tanah New York, seperti dilansir Gawker.
Meskipun karya Toth itu dikritik banyak orang mengenai keberadaannya, banyak dokumentasi yang menyebutkan bahwa ada sekitar 6.000 manusia yang tinggal di bawah tanah. Hal ini dikuatkan oleh video dokumentasi Andrew Wonder di 2010 yang menyebutkan sampai ada gelandangan tinggal selama 10 tahun di bawah tanah. Dari penuturan Toth dan Wonder, Mole People versi mereka adalah manusia biasa, tinggi sama sepertimu dan tak punya selaput di tangan atau kuku cakar panjang seperti penggambaran Mole People yang menggemparkan.
Penggambaran Mole People di film THE MOLE PEOPLE
Penggambaran Mole People di film THE MOLE PEOPLE
Namun jauh sebelum itu, pada tahun 1956 pernah dirilis sebuah film fiksi ilmiah berjudul THE MOLE PEOPLE karya Virgil W Vogel. Film itu menggambarkan mengenai keberadaan Mole People dengan karakter Mole People bak monster seperti penjelasan ilmuwan NASA. Karena itulah banyak yang mengaitkan informasi Mole People yang ramai beberapa waktu lalu, bersumber dari film hitam putih lebih dari setengah abad lalu itu.
Jadi, apakah menurutmu Mole People itu benar-benar ada? (gaw/aia)

Tidak ada komentar: