Sabtu, 27 Februari 2016

al-Tawhid wal-Iman suriah

Pada 28 Desember 2014, video yang diupload ke YouTube memamerkan berlari kamp pelatihan oleh kelompok yang relatif tidak dikenal dan tidak jelas. Kelompok, Katibat al Tawhid wal Jihad, ditunjukkan berlatih menembakkan senapan mesin ringan (lihat gambar di atas), menembak dari segi teknis, seni bela diri, dan bagaimana untuk mengusir bawah bangunan. Tapi siapa sebenarnya kelompok ini?

Aku mengulurkan tangan untuk Elia Magnier dari Al Rai, sebuah surat kabar Kuwait, yang mengatakan kepada saya bahwa sementara ia tidak tahu banyak tentang kelompok, ia tidak tahu bahwa mereka tampaknya beroperasi di Qalamoun dan di Aleppo. Ini selanjutnya dibuktikan dengan video yang menunjukkan para pejuang di Qalamoun di pedesaan Damaskus dan lain yang menunjukkan partisipasinya dalam Zahra dan Nubl di Aleppo.

Saya juga mengulurkan tangan untuk Joanna Paraszczuk dari Dari Chechnya ke Syria dan bawah Black Flag atas di Radio Free Europe / Radio Liberty. Sementara dia juga mengatakan kepada saya bahwa dia tidak tahu banyak tentang kelompok ini, dia, bagaimanapun, konfirmasi ke saya bahwa mereka muncul untuk menjadi kelompok Uzbek. Bahasa sayap medianya di Uzbek dan pejuang yang berbicara dalam Uzbek saat di depan kamera. Dia juga mengatakan kepada saya bahwa kelompok tersebut kemungkinan kecil saat ia menegaskan bahwa kelompok Uzbek utama di Suriah adalah Imam Bukhari Jamaat. Kelompok ini berjuang bersama Al nusrah depan, cabang resmi al Qaeda di Suriah, dan memiliki Bayah nya (loyalitas) kepada Mullah Omar dari Taliban.

Mengetahui bahwa Tawhid wal Jihad beroperasi di Qalamoun dan Aleppo, yang merupakan dua tempat Al nusrah depan beroperasi, kemungkinan mereka beroperasi bersama mereka. Memang, ini terbukti dengan video yang menunjukkan partisipasinya dalam serangan Zahra dan Nubl - yang juga melihat Ansar al Islam dan Jaish al Muhajirin wal Ansar (cabang Suriah Emirat Kaukasus ini) berpartisipasi. Namun, kemudian ditemukan bahwa kelompok benar-benar digunakan untuk menjadi bagian dari Al nusrah sebelum diduga membelah dengan mereka untuk menjadi kelompok yang mandiri. Hal ini juga tidak dikenal ketika kelompok perpecahan dari nusrah, tapi pengunggah video di Facebook mengatakan di bawah ini:

Gambar
Pengunggah mengatakan bahwa mereka sebelumnya di nusrah, namun sejak terbentuk sendiri "katiba" (batalion)

Jika kelompok ini telah berpisah dari nusrah, kemungkinan masih memiliki hubungan baik dengan sekutu lainnya dari Al nusrah, khususnya tersebut Imam Bukhari Jamaat. Pada halaman YouTube resmi, Imam Bukhari telah merilis tiga video dari panjang pidato panjang yang dibuat oleh seorang tokoh bernama Abu Saloh Hafizahulloh. Dalam ambil layar dari salah satu video ini, pemirsa dapat dengan jelas melihat bendera Al nusrah yang duduk di belakangnya (lihat di bawah).
Gambar
Layar ambil dari video dari Imam Bukhari Jamaat

Dalam berbagai video yang dihasilkan oleh Katibat al Tawhid wal Jihad di YouTube, sosok serupa ditampilkan. Dalam video dari Zahra dan Nubl, ia ditampilkan berbicara ke kamera di dekat garis depan. Dalam video lain, ia ditampilkan sebelum hampir dua lusin pejuang lagi berbicara ke kamera. Abu Saloh juga membuat sebuah penampilan di video kamp pelatihan. Dan dalam satu video yang dirilis oleh Imam Bukhari, ia diidentifikasi sebagai emir dari kelompok ini.
Gambar
Layar ambil dari video yang menunjukkan Abu Saloh dekat garis depan Zahra dan Nubl sementara operasi bersama Al nusrah

Gambar
Layar ambil dari video dari September menunjukkan dia berbicara sebelum hampir dua lusin pejuangnya. Al nusrah bendera jelas dapat terlihat terbang di latar belakang

Gambar
Layar ambil dari video kamp pelatihan menunjukkan dia di depan bendera Katibat al Tawhid wal Jihad

Gambar
Layar ambil dari video yang diunggah oleh Imam Bukhari Jamaat mengidentifikasi Abu Saloh sebagai emir Jannat Olshiqlari yang tampaknya menjadi nama sebelumnya di Al nusrah tapi ini belum dikonfirmasi

Jadi tampaknya menjadi sebuah kelompok Uzbek yang relatif kecil yang digunakan untuk menjadi jamaah Uzbek (kelompok) dalam Al nusrah. Tampaknya tidak mungkin bahwa ini adalah jamaah Uzbek yang sama dalam nusrah bahwa Gerakan Islam Uzbekistan, sebuah afiliasi kelompok al-Qaeda yang beroperasi di Afghanistan dan Pakistan, telah direkrut untuk di masa lalu. Bahwa kelompok Uzbek yang disebut Seyfuddin Uzbek Jamaat dan dipimpin oleh Abu Hussein menurut teman dan rekan saya Bill Roggio lebih di The Long War Journal.

Meskipun tidak diketahui kapan grup ini diduga berpisah dari nusrah, jika peristiwa semacam itu memang terjadi kemungkinan kedua kelompok masih beroperasi berdampingan satu sama lain. Hal ini didasarkan pada sejarah operasional kelompok, wilayahnya (s) operasi, penampilan di media yang bersekutu, serta hubungan sangat mungkin pribadi Abu Saloh. Selain itu, kita tahu bahwa kelompok memiliki beberapa pejuang lusin dalam jajarannya. Dari video di September, hampir dua lusin pejuang yang akan ditampilkan. Dalam video kamp pelatihan, yang baru saja dirilis pekan lalu, sekitar jumlah yang sama ditampilkan.

Pada minggu-minggu mendatang dan bulan, informasi mudah-mudahan lebih dapat berkumpul di grup ini.

MEMPERBARUI

Dalam video YouTube baru diupload oleh kelompok, tampaknya mungkin bahwa perpecahan memang terjadi antara faksi Uzbek ini dan Al nusrah depan. Kelompok ini akan dengan nama Katibat al Tawhid wal Jihad dan bahkan memiliki logo sendiri sekarang. Hal ini juga akan muncul bahwa kelompok itu masih beroperasi bersama Al nusrah, seperti video yang sama memiliki pejuang yang terlibat dalam serangan baru di Zahra dan Nubl di Aleppo. Video menunjukkan kelompok yang beroperasi setidaknya satu tank dan beberapa segi teknis, serta beberapa mortir DIY besar untuk mendukung Al nusrah dan sekutu kelompok lainnya.

video tua dari kelompok biasanya menunjukkan pejuang di bawah atau di samping bendera Al nusrah, dalam video terbaru yang diunggah oleh kelompok bendera ini tak bisa ditemukan. Ini juga menunjukkan perpecahan yang mungkin telah terjadi.

Satu video menunjukkan pemimpin, Abu Saloh, belakang bendera kelompok sementara memberikan pidato. Sementara sebagian besar dari nama grup diblokir, kita masih bisa melihat itu menyandang nama kelompok serta tradisional standar hitam bendera yang digunakan oleh Al nusrah. Bendera yang sama terlihat di sepanjang video full menunjukkan ini adalah kamp pelatihan di Aleppo. Tidak jelas apakah yang direkrut ditampilkan dalam video juga Uzbek atau Asia Tengah lainnya atau jika rekrutan asli Suriah. Stills dari video ini dapat dilihat di bawah ini.

Gambar
Logo baru grup digunakan pada siaran pers resminya

Gambar
Layar ambil dari video terbaru menunjukkan penggunaan kelompok dari tangki dekat Zahra dan Nubl

Gambar
Layar ambil dari video terbaru menunjukkan kelompok menggunakan setidaknya dua mortir DIY dekat Zahra dan Nubl

Gambar
Layar ambil dari video terbaru menunjukkan Abu Saloh bersama dengan bendera kelompok

Gambar
Layar ambil dari video kamp pelatihan menunjukkan rekrutan yang menerima pelatihan senjata
Gambar
Layar ambil dari video kamp pelatihan menunjukkan rekrutan yang belajar bagaimana untuk mengoperasikan teknis dan / atau senapan mesin berat

Gambar
Layar ambil dari video kamp pelatihan menunjukkan rekrutan yang belajar bagaimana untuk menangkap seseorang dari kendaraan

Gambar
Layar ambil dari video kamp pelatihan menunjukkan rekrutan yang belajar bagaimana untuk membersihkan bangunan

Gambar
Layar ambil dari video kamp pelatihan menunjukkan rekrutan yang berlatih tangan-untuk memerangi-tangan dan menerima pelatihan seni bela diri

UPDATE 2
Dalam video baru-baru ini dirilis oleh Imam Bukhari Jamaat, Abu Saloh membuat penampilan lain. Video menunjukkan Imam Bukhari tempur sebelum pertempuran, mengubur mati mereka, serta survei medan perang. Pada sekitar tanda 2:00 menit, Abu Saloh membuat penampilannya. Sementara wajah lainnya kabur keluar sepanjang video, wajahnya tidak.

Hal ini sangat mungkin bahwa Katibat al Tawhid wal Jihad bekerja sama dan berkoordinasi dengan Imam Bukhari, karena keduanya merupakan kelompok Uzbek dan keduanya memiliki hubungan timbal balik dengan Al nusrah. Tidak hanya itu, tetapi daerah operasi mereka sangat mirip dalam bahwa mereka berdua beroperasi di provinsi Aleppo dan keduanya telah mengambil bagian dalam Zahra dan Nubl serangan.

Tidak ada komentar: