Selasa, 23 Agustus 2016

SENI LUKIS TIMELAPSE

Time-lapse fotografi adalah teknik dimana frekuensi di mana Film frame ditangkap (yang frame rate ) jauh lebih rendah dari yang digunakan untuk melihat urutan. Ketika bermain dengan kecepatan normal, waktu tampaknya bergerak lebih cepat dan dengan demikian tergelincir. Sebagai contoh, sebuah gambar dari adegan dapat ditangkap sekali setiap detik, kemudian diputar kembali pada 30 frame per detik; hasilnya adalah 30 kali kecepatan peningkatan jelas. Selang waktu fotografi dapat dianggap kebalikan dari fotografi kecepatan tinggi atau gerakan lambat .
Proses yang biasanya akan muncul halus untuk mata manusia, misalnya gerak matahari dan bintang-bintang di langit, menjadi sangat jelas. Time-lapse adalah versi ekstrim dari teknik sinematografi dari undercranking, dan dapat bingung dengan stop motion animation.

Isi

Sejarah

Beberapa mata pelajaran klasik fotografi timelapse meliputi:
  • Lanskap dan gerak benda langit
  • tanaman yang tumbuh dan bunga pembukaan
  • buah membusuk dan berakhir
  • evolusi dari proyek konstruksi
  • orang di kota
Teknik ini telah digunakan untuk memotret orang banyak, lalu lintas, dan bahkan televisi. Pengaruh memotret subjek yang berubah tanpa terasa lambat, menciptakan kesan kelancaran gerak. Sebuah subjek yang berubah dengan cepat berubah menjadi sebuah serangan aktivitas.
The [pertama rujukan ] penggunaan selang waktu fotografi dalam film itu di Georges Méliès film 'Carrefour De L'Opera (1897).
F. Percy Smith memelopori [ rujukan? ] Penggunaan time-lapse fotografi alam dengan 1910 film The Birth of a Flower.
Penggunaan pertama Selang-Time untuk merekam gerakan bunga berlangsung di Yosemite pada akhir 1911-1912 oleh Arthur C. Pillsbury, yang membangun kamera khusus untuk tujuan ini dan mencatat pergerakan bunga melalui siklus hidup mereka. [ Rujukan? ] Pillsbury dimiliki Studio Tiga Panah di Lembah dan diterapkan teknik untuk memecahkan masalah menjamin kelangsungan hidup varietas menyusut dengan cepat di padang rumput. The Kavaleri, kemudian bertugas Yosemite, yang memotong padang rumput untuk menghasilkan pakan ternak untuk kuda-kuda mereka.
Pillsbury menunjukkan film pertamanya untuk Pengawas untuk Taman Nasional selama konferensi yang diadakan untuk mereka di Taman dari Oktober 14-16, 1912. Hasilnya adalah kesepakatan bulat oleh Pengawas untuk berhenti memotong padang rumput dan mulai pelestarian. Pillsbury membuat film selang waktu untuk 500 dari 1.500 varietas bunga liar di Taman selama bertahun-tahun ke depan.
film-filmnya yang ditampilkan selama kuliah, yang dijadwalkan pertama di klub taman di sekitar California dan kemudian di sebagian besar universitas besar di seluruh negeri. Pillsbury juga menunjukkan film dan kuliah ke forum balai kota dan National Geographic Society.
Pada tahun 1926 ia diminta untuk mempresentasikan kedua nya film selang-waktu dan Film mikroskopis yang baru diciptakan untuk Presiden Calvin Coolidge di sebuah makan malam yang diberikan pada tanggal 15 Maret untuk menghormati Presiden di Hotel Willard di Washington DC. Pillsbury telah diundang untuk mempresentasikan film oleh Menteri Dalam Negeri Herbert Kerja.
Penggunaan fotografi dalam bentuk ini untuk mendapatkan pelestarian sumber daya alam adalah yang pertama dan diikuti dia menggunakan film untuk membuat film alam pertama yang tercatat, terbukti wisatawan di Yosemite pada musim semi 1909.
Selang waktu fotografi fenomena biologis dipelopori oleh Jean Comandon [2] [3] bekerjasama dengan Pathe Freres dari 1909, oleh F. Percy Smith pada tahun 1910 dan Romawi Vishniac dari 1915 ke 1918. fotografi Time-lapse semakin dirintis pada tahun 1920 melalui serangkaian film fitur yang disebut Bergfilme ( film gunung ) oleh Arnold Fanck , termasuk Das Wolkenphänomen di Maloja (1924) dan The Holy Mountain (1926).
Dari tahun 1929 sampai tahun 1931, RR Rife heran wartawan dengan demonstrasi awal pembesaran tinggi time-lapse cine-mikrografi [4] [5] tetapi tidak ada pembuat film dapat dikreditkan untuk mempopulerkan selang waktu lebih [ rujukan? ] Dari Dr. John Ott , yang hidup-kerja didokumentasikan di DVD film Menjelajahi Spectrum.
awal "hari kerja" karir Ott adalah bahwa dari bankir, dengan selang waktu fotografi film, sebagian besar tanaman, awalnya hanya hobi. Mulai tahun 1930-an, Ott dibeli dan dibangun lebih dan lebih peralatan time-lapse, akhirnya membangun rumah kaca besar penuh dengan tanaman, kamera, dan bahkan diri dibangun sistem kontrol gerak listrik otomatis untuk memindahkan kamera untuk mengikuti pertumbuhan tanaman karena mereka dikembangkan. Dia waktu-murtad seluruh rumah kaca nya tanaman dan kamera mereka bekerja - simfoni maya gerakan time-lapse. Karyanya adalah fitur pada tahun 1950-an episode akhir dari acara permintaan TV, Anda diminta untuk itu.
Ott menemukan bahwa gerakan tanaman dapat dimanipulasi dengan memvariasikan jumlah air tanaman diberi, dan berbagai warna-suhu lampu di studio. Beberapa warna menyebabkan tanaman berbunga, dan warna lainnya menyebabkan tanaman berbuah. Ott menemukan cara untuk mengubah jenis kelamin tanaman hanya dengan memvariasikan sumber cahaya warna-suhu.
Dengan menggunakan teknik ini, Ott selang waktu animasi tanaman "menari" naik dan turun selaras untuk pra-rekaman trek musik.
Sinematografi nya bunga mekar di dokumenter klasik seperti Rahasia Walt Disney Kehidupan (1956), memelopori penggunaan modern selang waktu di film dan televisi. [ Rujukan? ] Ott menulis beberapa buku tentang sejarah petualangan time-lapse nya, saya Gading Cellar (1958), Kesehatan dan Light (1979), dan film dokumenter Menjelajahi Spectrum (DVD 2008).
The Oxford Ilmiah Film Institute di Oxford , Inggris Raya mengkhususkan diri dalam selang waktu dan gerak lambat sistem, dan telah mengembangkan sistem kamera yang bisa masuk ke (dan bergerak melalui) tempat kecil. [ Rujukan? ] Rekaman mereka telah muncul dalam dokumenter TV dan film.
Seri NOVA PBS menayangkan sebuah episode penuh pada selang waktu (dan gerakan lambat) fotografi dan sistem pada tahun 1981 berjudul Moving Masih. Highlights kerja Oxford adalah tembakan gerak lambat dari anjing gemetar air dari dirinya, dengan close up dari tetes mengetuk lebah off bunga, serta selang waktu dari peluruhan tikus mati.
Penggunaan besar pertama dari time-lapse dalam film itu Koyaanisqatsi (1983). [ Rujukan? ] The Film non-naratif , disutradarai oleh Godfrey Reggio, terdapat selang waktu awan, orang banyak, dan kota difilmkan oleh sinematografer Ron Fricke . Bertahun-tahun kemudian, Ron Fricke diproduksi proyek solo disebut Chronos ditembak di IMAX kamera, yang masih sering diputar di Penemuan HD . Fricke menggunakan teknik secara ekstensif dalam film dokumenter Baraka (1992) yang ia difoto di Todd-AO ( 70 mm film). film terbaru yang seluruhnya terbuat dalam fotografi time-lapse termasuk Film Nate Utara, Silicon Valley Timelapse, yang memegang perbedaan menjadi film panjang pertama ditembak hampir seluruhnya di 3 bingkai rentang dinamis yang tinggi, serta artis Peter Bo Rappmund tiga feature- panjang dokumenter, Psychohydrography (2010), Tektonik (2012), dan Topophilia (2015).
Tak terhitung film, iklan, lainnya TV show dan presentasi telah memasukkan selang waktu.
Misalnya, Peter Greenaway 's Film A Zed & Dua Noughts menampilkan sub-plot yang melibatkan selang waktu fotografi membusuk hewan dan termasuk komposisi yang disebut "Time-lapse" ditulis untuk film oleh Michael Nyman . Baru-baru ini, Adam Zoghlin ini sinematografi selang waktu tampil di CBS serial televisi Early Edition , yang menggambarkan petualangan karakter yang menerima surat kabar besok hari ini. David Attenborough 1995 seri 's, The Private Life of Tanaman , juga dimanfaatkan teknik ekstensif.

Terminologi

Frame rate of time-lapse fotografi film dapat bervariasi untuk hampir semua gelar, dari tingkat mendekati frame rate normal (antara 24 dan 30 frame per detik) untuk hanya satu frame sehari, seminggu, atau lebih, tergantung pada subjek .
Istilah "time-lapse" juga bisa berlaku untuk berapa lama shutter kamera terbuka selama paparan dari setiap frame film (atau video), dan juga telah diterapkan untuk penggunaan bukaan lama-rana yang digunakan dalam masih fotografi di beberapa kalangan fotografi yang lebih tua. Dalam film, kedua jenis selang waktu dapat digunakan bersama-sama, tergantung pada kecanggihan sistem kamera yang digunakan. Sebuah tembakan malam bintang bergerak sebagai Bumi berputar membutuhkan baik bentuk. Sebuah paparan panjang setiap frame diperlukan agar cahaya redup dari bintang untuk mendaftar di film. Penyimpangan dalam waktu antara frame memberikan gerakan cepat ketika film tersebut dilihat pada kecepatan normal.
Sebagai frame rate time-lapse pendekatan frame rate normal, ini "ringan" bentuk time-lapse kadang-kadang disebut hanya gerak cepat atau (dalam video) maju cepat. Jenis batas waktu selang menyerupai VCR dalam ( "scan") modus maju cepat. Seorang pria mengendarai sepeda akan menampilkan kaki memompa marah saat ia berkedip melalui jalan-jalan kota dengan kecepatan mobil balap. tarif pemaparan lebih lama untuk setiap frame juga dapat menghasilkan mengaburkan gerakan kaki manusia, mempertinggi ilusi kecepatan.
Dua contoh dari kedua teknik urutan berjalan di Terry Gilliam The Adventures of Baron Munchausen (1989) di mana Eric Idle outraces kecepatan peluru, dan Los Angeles animator Mike Jittlov 's 1980 pendek dan fitur-panjang film, baik berjudul The Wizard of kecepatan dan waktu, dirilis ke bioskop pada tahun 1987 dan video pada tahun 1989. Ketika digunakan dalam film dan di televisi, gerak cepat dapat melayani satu dari beberapa tujuan. Salah satu penggunaan yang populer adalah untuk efek komik. Sebuah gaya slapstick adegan komik mungkin dimainkan dalam gerak cepat dengan disertai musik. (Bentuk efek khusus yang sering digunakan dalam film bisu komedi di hari-hari awal bioskop; lihat juga listrik cair ).
Penggunaan lain dari gerak cepat untuk mempercepat segmen lambat dari program TV yang lain akan mengambil terlalu banyak waktu yang diberikan acara TV. Hal ini memungkinkan, misalnya, adegan lambat dalam acara rumah perbaikan rumah furnitur yang dipindahkan di sekitar (atau diganti dengan furnitur lain) dapat dikompresi dalam penjatahan lebih kecil dari waktu sementara masih memungkinkan pengunjung untuk melihat apa yang terjadi.
Kebalikan dari gerak cepat gerakan lambat. Sinematografer menyebut gerakan secepat undercranking sejak awalnya dicapai dengan cranking kamera handcranked lebih lambat dari biasanya. Overcranking menghasilkan efek gerakan lambat.

Bagaimana time-lapse bekerja

Film sering diproyeksikan pada 24 frame / s , yang berarti 24 gambar muncul di layar setiap detik. Dalam keadaan normal, kamera film akan merekam gambar pada 24 frame / s. Karena kecepatan proyeksi dan kecepatan perekaman yang sama, gambar pada layar muncul untuk bergerak dengan kecepatan normal.
Time-lapse timeline.svg yang normal
Bahkan jika kamera film diatur untuk merekam pada kecepatan yang lebih lambat, itu masih akan diproyeksikan pada 24 frame / s. Sehingga gambar pada layar akan muncul untuk bergerak lebih cepat.
Time-lapse undercranked timeline.svg
Perubahan kecepatan gambar pada layar dapat dihitung dengan membagi kecepatan proyeksi oleh kecepatan kamera.
{\ Mathrm {dirasakan \ speed}} = {\ frac {{\ mathrm {proyeksi \ bingkai \ tingkat}}} {{\ mathrm {kamera \ bingkai \ tingkat}}}} \ kali {\ mathrm {sebenarnya \ kecepatan} }
Jadi sebuah film yang direkam pada 12 frame per detik akan muncul untuk bergerak dua kali lebih cepat. Shooting pada kecepatan kamera antara 8 dan 22 frame per detik biasanya jatuh ke dalam kategori gerak cepat undercranked, dengan gambar ditembak pada kecepatan yang lebih lambat lebih dekat jatuh ke dalam bidang time-lapse, meskipun perbedaan ini terminologi belum sepenuhnya didirikan di semua film lingkaran produksi.
Prinsip yang sama berlaku untuk video dan teknik fotografi digital lainnya. Namun, hingga saat ini [ kapan? ], Kamera video belum mampu merekam pada frame rate variabel.
Selang waktu dapat dicapai dengan beberapa kamera film biasa hanya dengan menembak frame individu secara manual. Tapi akurasi yang lebih besar dalam waktu-bertahap dan konsistensi di tingkat paparan dari frame yang berurutan lebih baik dicapai melalui perangkat yang terhubung ke sistem rana kamera (desain kamera memungkinkan) disebut intervalometer . intervalometer yang mengatur gerakan kamera sesuai dengan interval waktu tertentu antara frame. Saat ini, banyak konsumen kelas kamera digital, termasuk bahkan beberapa kamera point-and-shoot memiliki perangkat keras atau perangkat lunak intervalometers tersedia. Beberapa intervalometers dapat dihubungkan ke sistem kontrol gerak yang bergerak kamera pada sejumlah sumbu sebagai fotografi time-lapse dicapai, menciptakan miring, panci, trek, dan tembakan truk ketika film ini diputar di frame rate normal. Ron Fricke adalah pengembang utama dari sistem tersebut, yang dapat dilihat dalam film pendek Chronos (1985) dan film nya Baraka (1992, dirilis ke video pada tahun 2001) dan Samsara (2011).

Pendek dan panjang eksposur selang waktu

waktu paparan di interval frame
Seperti disebutkan di atas, selain memodifikasi kecepatan kamera, penting untuk mempertimbangkan hubungan antara interval frame dan waktu paparan. Hubungan ini mengontrol jumlah blur hadir dalam setiap frame dan, pada prinsipnya, persis sama dengan menyesuaikan sudut shutter pada kamera film. Hal ini dikenal sebagai "menyeret shutter".
Sebuah kamera film biasanya merekam gambar dua puluh empat frame per detik. Selama masing-masing 1/24 detik, film ini benar-benar terkena cahaya selama kira-kira separuh waktu. Sisa waktu, itu tersembunyi di balik rana. Dengan demikian waktu eksposur untuk film film biasanya dihitung menjadi salah satu 48 detik (1/48 kedua, sering dibulatkan menjadi 1/50 detik). Menyesuaikan sudut shutter pada kamera film (jika desain memungkinkan), dapat menambah atau mengurangi jumlah blur dengan mengubah jumlah waktu bahwa frame film sebenarnya terkena cahaya.
Mengaburkan vs kali paparan
Dalam selang waktu fotografi, kamera merekam gambar pada interval lambat tertentu seperti satu frame setiap tiga puluh detik (1/30 frame / s). shutter akan terbuka untuk beberapa bagian dari waktu itu. Singkatnya paparan time-lapse film terkena cahaya untuk waktu paparan yang normal lebih dari satu interval frame yang abnormal. Misalnya, kamera akan dibentuk untuk mengekspos frame untuk 1/50 detik setiap 30 detik. Seperti setup akan menciptakan efek sudut rana yang sangat ketat memberikan film yang dihasilkan berhenti-animasi atau claymation kualitas.
Dalam lama paparan time-lapse, waktu paparan akan mendekati efek dari sudut rana normal. Biasanya, ini berarti waktu pemaparan harus setengah dari interval frame. Jadi interval frame 30 detik harus disertai dengan waktu paparan 15 detik untuk mensimulasikan shutter normal. Film yang dihasilkan akan muncul halus.
Waktu paparan dapat dihitung berdasarkan pengaruh sudut shutter yang diinginkan dan interval frame dengan persamaan:
{\ Mathrm {paparan \ waktu}} = {\ frac {{\ mathrm {shutter \ angle}}} {360 ^ {\ circ}}} \ kali {\ mathrm {bingkai \ selang}}
Lama paparan time-lapse kurang umum karena sering sulit untuk benar mengekspos film pada periode yang panjang tersebut, terutama dalam situasi siang hari. Sebuah frame film yang terkena selama 15 detik akan menerima 750 kali lebih ringan dibandingkan 1/50 dari rekan kedua. (Dengan demikian, akan lebih dari 9 berhenti over exposure normal.) Sebuah kelas ilmiah filter density netral dapat digunakan untuk mengkompensasi over-exposure.

Gerakan kamera selang waktu

Beberapa gambar time-lapse yang paling menakjubkan yang dibuat dengan menggerakkan kamera selama tembakan. Sebuah kamera selang waktu dapat dipasang ke mobil yang bergerak misalnya untuk membuat gagasan kecepatan ekstrim.
Namun, untuk mencapai efek sederhana tembakan pelacakan , perlu untuk menggunakan kontrol gerak untuk memindahkan kamera. Sebuah rig kontrol gerak dapat diatur untuk Dolly atau panci kamera pada kecepatan glacially lambat. Ketika gambar diproyeksikan bisa muncul bahwa kamera bergerak pada kecepatan normal sementara dunia di sekitarnya dalam selang waktu. penjajaran ini dapat sangat meningkatkan ilusi time-lapse.
Kecepatan yang kamera harus bergerak untuk menciptakan gerakan kamera biasa dirasakan dapat dihitung dengan membalik persamaan time-lapse:
{\ Mathrm {sebenarnya \ speed}} = {\ frac {{\ mathrm {kamera \ bingkai \ tingkat}}} {{\ mathrm {proyeksi \ bingkai \ tingkat}}}} \ kali {\ mathrm {dirasakan \ kecepatan} }
Baraka adalah salah satu film pertama yang menggunakan efek ini untuk yang ekstrim. Direktur dan sinematografer Ron Fricke dirancang peralatan kontrol gerak sendiri yang digunakan motor stepper ke pan, tilt dan dolly kamera.
Film pendek A Tahun Sepanjang Ditinggalkan Jalan menunjukkan satu tahun lewat di Norwegia Børfjord di 50.000 kali kecepatan normal hanya dalam 12 menit. Kamera dipindahkan, manual, sedikit setiap hari, dan film memberikan penampil kesan mulus berkeliling fjord sebagai tahun berjalan bersama, setiap hari dikompresi menjadi beberapa detik.
Sebuah panning time-lapse dapat dengan mudah dan murah dicapai dengan menggunakan banyak tersedia teleskop Equatorial me-mount dengan kenaikan Hak bermotor (* 360 contoh derajat menggunakan metode ini ). Dua panci axis dapat dicapai juga, dengan kontemporer bermotor teleskop tunggangan.
Sebuah variasi ini adalah rig yang bergerak kamera selama eksposur dari setiap frame film, mengaburkan seluruh gambar. Dalam kondisi yang terkendali, biasanya dengan komputer dengan hati-hati membuat gerakan selama dan antara setiap frame, beberapa efek artistik dan visual yang kabur menarik dapat dicapai, terutama ketika kamera terpasang pada sistem pelacakan yang memungkinkan gerakan sendiri melalui ruang.
Contoh paling klasik dari hal ini adalah pembukaan celah-scan urutan stargate menjelang akhir Stanley Kubrick 's 2001: A Space Odyssey (1968), yang dibuat oleh Douglas Trumbull.

Teknik terkait

-Dinamis-range tinggi (HDR) time-lapse

Perkembangan terbaru di time-lapse sinematografi adalah penambahan -dinamis-range tinggi pencitraan (teknik fotografi) untuk selang waktu. Salah satu eksperimen pertama adalah seri 11 detik selesai dalam bentuk un-otomatis oleh Nicholas Phillips pada 8 Juli 2006. Penggemar time-lapse modern telah mulai mengikutinya hingga Mei 2007. Ollie Larkin ( kerja ) dan Jay Burlage ( kerja ) memiliki keduanya ditembak dan HDR rekaman time-lapse diproses dalam definisi tinggi , dengan kontrol gerakan, menggunakan digital single-lens reflex (DSLR) kamera . Contoh pertama dari teknik ini dalam sebuah film full-length dapat dilihat di Silicon Valley Timelapse (2008). Pada tahun 2013, menjadi mungkin untuk membuat HDR selang-waktu video secara otomatis pada iPhone menggunakan aplikasi Thalia Selang HD / R. [6] dan sejak September 2014 ketika IOS 8 dirilis adalah fitur asli Iphone .
Salah satu metode menggunakan DSLR melibatkan bracketing untuk setiap frame. Tiga foto diambil pada terpisah nilai eksposur (menangkap tiga berturut-turut langsung) untuk menghasilkan sekelompok gambar untuk setiap frame mewakili highlights, pertengahan nada, dan bayangan. Kelompok yang diberi tanda kurung dikonsolidasikan menjadi frame individu (lihat HDR ). Mereka frame kemudian diurutkan ke dalam video yang . Selang Waktu juga digunakan untuk videoklip perjalanan di mana pemirsa dapat mengalami kecepatan yang lebih cepat bepergian daripada yang normal, misalnya, perjalanan dari Los Angeles ke New York dalam 5 menit.
Namun, jumlah gambar perlu diambil relatif tinggi. Untuk video 30 fps dari HDR (setiap frame tonemapped dengan 3 gambar), 5.400 gambar asli (60 × 30 × 3) yang diperlukan untuk setiap menit.

Kamera yang mendukung time-lapse pengambilan gambar diam dengan intervalometer built-in

Tidak ada komentar: