Rabu, 15 Februari 2017

John Carter

John Carter adalah sebuah film petualangan fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai oleh Andrew Stanton dan diproduksi oleh Walt Disney Pictures. Hal ini didasarkan pada A Princess of Mars, buku pertama dalam seri Barsoom novel karya Edgar Rice Burroughs. Film kronik petualangan antarplanet pertama John Carter, diperankan oleh aktor Taylor Kitsch[4]. Film ini menandai seratus tahun penampilan pertama karakter[4][5]. Film ini adalah debut live-action untuk penulis dan sutradara Stanton; karya sutradara sebelumnya termasuk film animasi Pixar Finding Nemo (2003) dan WALL-E (2008)[6][7]. Ditulis oleh Stanton, Mark Andrews dan Michael Chabon, diproduksi oleh Jim Morris, Colin Wilson, dan Lindsey Collins. Skor tersebut disusun oleh Michael Giacchino dan dirilis oleh Walt Disney Records pada 6 Maret 2012[6][8][9]. Para pemain juga dilengkapi Lynn Collins, Samantha Morton, Mark Strong, Ciarán Hinds, Thomas Haden Church, Dominic West, James Purefoy, dan Willem Dafoe

Daftar isi


John Carter (Taylor Kitsch) adalah seorang kapten yang berasal dari Virginia. Saat itu dia hidup dalam suasana perang saudara. Usai perang dia dipindahkan ke Arizona dan menjadi pencari emas di sana. Namun dia mendapat tentangan dari penduduk setempat. Salah satunya Kolonel Powell (Bryan Cranston) yang menekannya untuk ikut melawan suku Apache. Carter menolaknya. Maka usaha-usaha pelarian dari kolonel Powell pun sering dilakukan tapi tidak pernah berhasil.
Suatu hari Carter bisa meloloskan diri dari kurungan Powell. Ditengah kejar-kejaran itu, mereka bertemu dengan suku Apache yang justru membalik situasi sehingga Powell dan Carter kini menjadi buruannya. Mereka bersembunyi dari suku Apache di sebuah gua keramat. Di situlah Carter secara tiba-tiba bisa berpindah ke Mars.
Pada awalnya Carter tidak menyadari bahwa dirinya berada di Mars. Yang menjadi pertanyaan hanyalah mengapa dia memiliki kemampuan meloncat yang jauh lebih tinggi dari biasanya dan banyak mahluk-mahluk aneh yang ditemuinya. Carter berjumpa dengan suku Tharks yang terkesan dengan kemampuan super Carter. Karena adanya perbedaan gravitasi yang jauh lebih ringan dripada di bumi, Carter mampu bergerak lebih lincah danbisa melompat lebih jauh. Di planet itu Carter terjebak dalam petempuran yang telah terjadi ratusan tahun antara negri Helium dan Zodanga. Dalam pertempuran itu Carter menyelamatkan puteri Helium, Dejah Thoris (Lynn Collins) yang sedang betarung dengan Sab Than (Dominic West), pimpinan Zodanga. Sab Than sendiri diperalat oleh bangsa Thern yang dipimpin oleh Matai Shang (Mark Strong) yang memiliki misi memecah belah dan membuat kehancuran di Mars.
Carter bersama Dejah Thoris dan anak Tarkas (pimpinan suku Tharks), Sola (Samantha Morton) menjalani petualangan dengan konflik-konflik berbagai pihak di planet itu.

Tidak ada komentar: